Gol Debut Coutinho Bantu Barcelona ke Final Copa del Rey

6:05 PM



Barcelona lolos ke final Copa del Rey untuk kelima kali secara beruntun dengan agregat 3-0 setelah menang 2-0 atas Valencia pada leg kedua semi-final, Jumat (9/2) dini hari WIB.

Philippe Coutinho menjadi pusat atensi setelah eks bintang Liverpool itu mencetak gol perdananya dengan seragam Barcelona.

Gol Luis Suarez di babak kedua di Camp Nou pekan lalu memberikan pasukan Ernesto Valverde keuntungan saat melakoni leg kedua di Mestalla.

Dan, walau Blaugrana gagal menembus gawang tuan rumah sepanjang babak pertama, Coutinho menjadi pembeda setelah masuk di paruh kedua menggantikan Andre Gomes.

Bintang tim nasional Brasil itu mencetak gol di menit ke-49 setelah menerima umpan Suarez yang melakukan tusukan dari sisi kiri dan melepaskan umpan ke tiang jauh yang langsung disambar Coutinho.

Gol ini mengingatkan kembali bagaimana Suarez juga menjadi pemberi assist saat Coutinho mencetak gol debutnya bersama the Reds di laga versus Swansea City pada Februari 2013.

Tim tamu terus melancarkan serangan dan mereka berhasil menggandakan keunggulan delapan menit sebelum pertandingan usai. Suarez lagi-lagi menjadi arsitek dalam terciptanya gol kedua ini, dengan Ivan Rakitic sebagai penerima umpan dan ia menaklukkan Jaume sebelum melesakkan bola ke pojok atas gawang.

Satu-satunya yang menjadi kekhawatiran Blaugrana usai laga adalah gerard Pique yang tampak tidak nyaman di menit-menit akhir dan digantikan Yerry Mina yang melakoni debut untuk Barca.

Dengan ini Barca akan menghadapi tim Vincenzo Montella Sevilla, yang menyingkirkan Leganes, di final pada 21 April mendatang di Wanda Metropolitano.

Sumber : Ucnews

You Might Also Like

0 comments