Beginikah 5 Seserahan Bobby Nasution Untuk Kahiyang Ayu?

6:45 PM


Seserahan untuk kahiyang ayu dari Bobby Nasution photo by Bintang dot com

Pada malam tadi tepat hari selasa (7/11/17) Putri Presiden Joko WIdodo yakni Kahiyang Ayu melaksanakan Prosesi Midodareni sebagai rangkaiian dari upacara pernikahan. Bobby Nasution bersama keluarganya pun hadir dengan membawakan seserahan untuk diserahkan kepada kahiyang.

Seperti yang dilansir dalam website resmi Liputan6.com, wartawan liputan 6 sudah memantau di kediaman Jokowi di Solo yang berada di Jalan Kutai, Sumber Surakarta.  Rombongan keluarga Bobbu tiba di kediaman Jokowi sekitar pukul 19.10 WIB. Bus yang mempunyai Plat Nomor A 9527 PR menurunkan Keluarga Bobby.

Belasan wanita yang mengenakan pakaian kebaya, terlihat membawa beberapa seserahan untuk diserahkan kepada Kahiyang. Seserahan itu terdiri perlengkapan wanita seperti: 
  1. makeup
  2. sepatu
  3. tas
  4. pakaian dalam
  5. perawatan tubuh. dll


Hingga kini, prosesi midodareni masih berlangsung di kediaman Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta dan kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep kompak mengenakan beskap bewarna hijau dan belangkon motif batik.

Putri semata wayang Jokowi, Kahiyang Ayu akan melangsungkan pernikahan dengan Bobby Nasution. Acara pernikahan akan digelar di Gedung Graha Saba Buana Jawa Tengah, Rabu 8 November 2017.

Sekitar 8.000 undangan akan hadir dalam pernikahan Kahiyang-Bobby. Tamu undangan terdiri dari pejabat dan politisi, sanak famili, tetangga, hingga para pedagang kaki lima (PKL).

Dan dalam Prosesi tersebut, Ketika Kahiyang meminta restu kepada ayah dan ibunya itu, tangis Kahiyang pun pecah. Dengan suara terbata, Jokowi memberikan restunya pada sang putri untuk menikah dengan Bobby.

"Anakku wedok, Bapak dan Ibu tansah paringi pangestu mugo-mugo nggonmu bebrayan pikantuk Allah Subahanahuwataala. Tansah dadio keluarga ingkang sakinah mawadah warohmah. Amin," ucap Jokowi kepada Kahiyang.

Dengan ucapan itu, Jokowi dan Iriana memberikan restu pada Kahiyang untuk menikah dengan Bobby Nasution. Jokowi juga mendoakan agar rumah tangga putri semata wayangnya itu diberkahi Tuhan, serta menjadi keluarga sakinah, mawadah, dan warohmah.

Kahiyang pun langsung mencium Jokowi dan Iriana. Sementara itu, Gibran Rakabuming, Selvi Ananda, dan adiknya Kaesang Pangarep serta keponakannya Jan Ethes menyaksikan ritual tersebut.


Sumber : Liputan6.com

You Might Also Like

0 comments