Beginilah Alasan Petinggi AHM soal Harga Honda CRF150L Lebih Murah dari KLX150 BF

7:02 AM



CRF250 Rally motor terbaru buatan honda yang berjenis Adventrue ini telah dirilis diindonesia. Akan tetapi Sekarang Honda sudah membuat dan akan mendatangkan motor terbaru lagi dengan jenis yang sama dengan kapasitas yang lebih kecil dan ramping. sosok tersebut akan memiliki julukan Honda CRF150. Desain luarnya terlihat berbeda, dengan kerampingan dan tampilannya yang ramping motor ini dibidik untuk kelas menengah. Dengan harapan agar konsumen bisa merasakan kesempurnaan dengan menaiki kendaraan trail di jalanan terjal.

Meski demikian, penampilannya tidak kalah menarik dibanding motor trail dari brand lain, mulai dari penggunaan bodi yang jelas sama dengan motor trail lainnya, dan performanya yang di jamin tangguh, yang siap mengantarkan setiap pengguna untuk merasakan kepuasan secara lebih saat berada di atas motor trail yang satu ini. Lalu bedanya dengan Honda CRF150 yang ada di luar negri, nantinya di negri kita ini, honda akan melengkapinya dengan suspensi upside down, serta lebih jelasnya lagi, bisa sobat ketahui dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Honda CRF150 dibawah ini.


Dapur Pacu

Tidak perlu lagi ragukan performa Honda CRF150, pasalnya honda kini makin mengerti kebutuhan para pengguna, untuk itu bekal mesin single silinder tegap berkapasitas 150cc yang terpasang pada motor trail miliknya ini, tentunya memiliki torsi tinggi, lalu pada bagian transmisi dilengkapi dengan 5-speed atau 6-speed manual, yang memungkinkan akselerasi terasa begitu mantap, dan itu bakal bisa pengguna rasakan mulai dari putaran mesin bawah, sehingga sangat cocok untuk membelah medan ekstrim.

Menariknya lagi, berbeda dari motor trail dari kawasaki, Honda CRF150 tidak mengadopsi sistem suplai bahan bakar berupa karburator, akan tetapi honda mengadopsi teknologi fuel injection (PGM-FI), sehingga secara pemakaian bahan bakar bakal jauh lebih efisien. Kabarnya Honda CRF150 bisa semburkan tenaga sebesar 13.2 HP pada 8500rpm, sedangkan torsi sebesar 12.3 Nm pada putaran 6500rpm. Disamping itu, guna mengoptimalkannya, sepertinya honda terapkan teknologi OHV, yang memastikan motor bergenre adventure ini lebih bertenaga pada setiap putaran mesin. 

Harga

Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan trail CRF150L di The Spring Club BSD, Gading Serpong.

AHM resmi mengeluarkan harga untuk trailHonda CRF150L seharga Rp. 31.8 Juta.

Sedangkan harga Kawasaki KLX150BF Rp 32.9 Juta.

Jadi, akan ketat nih persaingan Honda CRF150L dan Kawasaki KLX 150 secara spek mesin.

Komentar Resmi Dari AHM kenapa bisa lebih Murah


Kenapa ya harga trailHonda CRF150L bisa lebih murah dari rivalnya?
"Kami tidak pernah bermaksud untuk menyaingi merek lain. Prinsipnya harga Honda CRF150L murni disesuaikan dengan apa yang di motor itu" bocor Johannes Loman, Vice Presiden Director AHM

Ketangguhan All New Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi.

Serta fitur terbaik seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

Sumber : Plus-Online.com dan Otomaniac.com

You Might Also Like

0 comments