Di Musi Banyuasin Pria Menikahi 2 Wanita sekaligus sudah biasa

8:17 PM

Di Sumatera Selatan ada daerah bernama Musi Banyuasin, Uniknya di daerah ini banyak sekali terjadi kejadian tidak biasa, yang kerap membuat kita kaget. Jika kalian bepergian kedaerah tersebut dan beruntung bisa menjadi saksi pernikahan nikahnya tiga orang sekaligus dalam satu waktu, satu tempat dan satu undangan. 



Acara Nikah yang dimana ada satu orang mempelai laki-laki dan dua orang mempelai perempuan.Baru membaca sekilas saja terbilang aneh karena belum pernah kita temui di tanah lahir kita sendiri. Akan tetapi bagi masyarakat Musi Banyuasin tersebut sudah menganggap hal ini biasa.

Hal ini sudah sering kali terjadi disini, tapi mungkin bagi kita yang awam dengan dearah sumsel otomatis kita akan kaget melihat dengan mata kepala sendiri. Bahkan Bapak HM Afajri Zabidi selaku Kemenag atau kepala kanwil Kementrian Agama Sumatera Selatan bilang bahwa fenomena Seorang pria menikahi dua wanita sekaligus menjadi hal biasa, dan sudap pernah menerima laporan hal serupa sebelum itu, tercatat ada banyak kasus yang sama persis di daerah ini akan tetapi tidak terekspos ke khayalak umu seperti yang sedang viral di sosial media saat ini. 

Beginilah ungkapan seorang yang menikahi dua wanita sekaligus dalam satu waktu itu " Itu Dia, Orang sana (Muba) biasa ngomong mati demi asap top (tak masalah mati asalkan terkenal). Kata Alfajri juga Bilang padahal sosialisasi sering di lakukan agar aturan nikah tersebar di masyarakat sumsel, akan tetapi kejadian seperti ini sering terjadi karena pemahaman yang kurang terhadap peraturan pernikahan.

"Nah ini jadi pembelajaran. Kita ingin yang biasa jadi luar biasa, sosialisasi sudah sering, bahkan sejak tahun 1974 yang lalu" ini ungkapnya. 

Hal-hal lain yang di tambahkan alfajri ialah nikah adalah acara sakral yang menyangkut administratif seseorang. Jika banyak seperti ini akan kesulitan dalam mendapatkan dokumen dan data kependudukan. 

Ada hal terbaru yang sedang viral di sosial media juga hingga warga netizen heboh dengan hal ini, karena undangan Cindra yang tersebar tertulis menikahi dua wanita langsung. 

sebelum ini tepatanya beberapa bulan yang lalu di daerah sumsel ada hal serupa yakni ketiga mempelai duduk rapi dalam panggung nikah, jika orang biasa yang melihatnya pasti akan kaget. Memang perjalanan mereka untuk memenata dokumen pernikah tertahan karena ada penolakan karena tidak mungkin untuk meminta NA ke KUA. Akan tetapi orang yang ini tetap ingin menikahi istri pertama nya dengan siri, dan istri keduanya dengan resepsi. 

Jadi jangan kaget ya jika kalian pergi ke sumsel tepatnya di daerah banyu asin yang dimana kalian bisa melihat langsung pernikahan 3 orang sekaligus dalam waktu dan satu undangan. 

Sumber : Merdeka.com

You Might Also Like

0 comments