Asyik! Rumah DP Rp0 Akan segera Terwujud, Kaji regulasi sudah di mulai Sandi.

8:47 PM

Rumah DP Rp0 Akan segera Terwujud, Kaji regulasi sudah di mulai Sandi. 

Rumah DP Rp0 Akan segera Terwujud, Kaji regulasi sudah di mulai Sandi.


Seperti yang dilansir oleh website resmi beritaislam24h.info, Sandiaga Uno sebagai wakil Gubernur DKI jakarta yang terpilih mengatakan Program rumah DP Rp.0 akan segera diwujudkan karena kami telah membentuk tim yang khusus untuk mengkaji aspek regulasi terkait perwujudan program ini, dan Pemprov DKI siap menggandeng pihak-pihak yang terkait untuk bersama melakukan kajian penting.

Di kantor kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang berada di jakarta, Dia mengisi materi dalam peringatan hari habitat se-Dunia dan Hari Kota dan beli mengatakan, "Saya melihat pemerintah punya program perumahan (DP) satu persen, ada setengah persen. Cara paling mudah, Pemprov DKI yang menyediakan satu atau setengah persennya. Atau kami gunakan pendekatan baru."

Menurut Sandi, Terobosan baru untuk mengurangsi antrean kepemilikan rumah program Rumah DP Rp.0 ini sangat bagus, karena kita lihat antrean yang sudah menapat 300 ribuan itu akan sangat lama dan dapat di kurangi dengan adanya terobosan DP Rp.0 ini. Dan Ia yakin, dalam kurun waktu 5 tahun masa kepemimpinan angka 300 rb antrian itu dapat diturunkan secara signifikan.

Pak Sandiaga Uno menambahkan, Pemprov DKI dapat mengkeksekusi program ini dengan menggandeng dan bekerjam sama bersama elemen masyarakat misalnya asosiasi. Real Estate Indonesia (REI) adalah salah satu asosiasi/ Kelompk pengusaha ini menyatakan tanpa melanggar regulasi yang ada tetap dapat melakukan inovasi ini.

"Terbukti kalau kami membuka ruang itu, cara melihat positifdan optimis memandang ke depan, akan jadi mudah," kata dia.

Dalam sesi wawancara, Seorang partisipan bertanyan mengenai prgram DP Rp.0 ini yang sudah di janjikan Anies-sandi selama masa kampanya bagaimana langkah-langkahnya agar terwujud. Pertanyaan ini muncul ketika Sandi menjadi pembiar dalam peringatan hari Habitat Dunia dan Hari Kota yang di adakan di Kementrian PUPR, Jakarta.

Sandi juga tidak menyia-nyiakan untuk menyampaikan hal lain pada kesempatan tersebut. Di antarnya adalah mengenai konsep data driven yanga akan di masukkan kedalam pemerintahanya. Ia menegaskan semua kebijakan harus di dasarkan dengan kajian dan data-data jelas ketika membuat kebijakan di lingkungan Pemprov DKI. Jakarta smart city juga akan di wujudkan dan membuka portal data.

Ia memaparkan Pernyataan tentang reklamasi dan Penutupan Alexis adalah beberapa kebijakan terbaru dan program untuk meningkatkan lapangan kerja.Persiapan ASEAN Games dan mengenain infrastruktur juga disampaikan dalam koordinasi dengan pemerintah pusat.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga ditemui dengan pak sandi ketika usai mengisi materi dan memberikan sesi tanya jawab. Dalam Pertemuannya itu membicarakan soal lebih detailnya hasil pertemuan di istana negara beberapa waku lalu.

"Beliau bilang persiapan venue baik berdasarkan APBN dan APBD DKI, kami tetap bersama-sama. Termasuk soal traffic management dari kampung atlet di Kemayoran ke venue di GBK. Itu pasti DKI yang harus kuat manajemennya," kata Basuki.

Berikut adalah komentar tentang akan segera terwujudnya program gubernur baru DKI jakarta yakni DP Rumah RP.0: 



You Might Also Like

0 comments