Keren! Inilah Fitur Share Live Location di Whatsapp dan Cara Memakainya

8:04 AM

Sudah menjadi kebiasaan orang indonesia ketika memberikan janji untuk bertemu di suatu tempat, sering sekali muncul pertanyaan begini "Sekitar jam berapa sampai di tempat ini?". Terkadang jawabanya tak seindah kenyataan, keterlambatan yang begitu lama saat akan bertemu membuat orang yang menunggu bosan, karena memang tidak akan ada yang mengetahui hambatan apa asa saja yang ada di jalan. 


Whatsapp adalah salah satu aplikasi sosial media yang sering  menjadi alat untuk berkomunikasi, karena memiliki fitur berbagi lokasi. Dan Kali ini whatsapp menghadirkan fitur baru Live Location, adalah fitur untuk melacak perjalanan teman dengan cara Real-time. Dengan begini saat membuat janji dengan teman tidak perlu lagi ada kebohongan karena memberikan lokasi palsu. 

Cara Kerja Fitur Baru Whatsapp "Share Live Location" 

Beginilah cara yang benar untuk memanfaatkan fitur baru whatsapp ini pada ponsel smartphone kalian. Langkah pertama adalah dengan mengupdate aplikasi whatsapp terbaru di Google Play Store, Kemudian buka Aplikasi whatsapp pada Hp dan hidupkan Fitur lokasi pada Ponsel agar GPS aktif.  

Lanjutkan dengan buka salah satu chat kontak teman kamu atau di grup pilihan anda. Tekan gambar Pin atau tombol ikon buat mengirim dokumen, gambar atau file lain. kemudian pilih menu Lokasi dan langsung tekan menu Share Live Location. Akan Muncul gambar peta dan poto profil kita muncul di lokasi yang sudah terkunci oleh GPS. 

Beginilah cara Menggunakan Fitur Share Live Location di whatsapp
Beginilah cara Menggunakan Fitur Share Live Location di whatsapp
Bagi pengguna whatsapp yang baru menggunakan fitur ini akan muncul peringatan bahwa lokasi kita akan tersebar dan terlacak oleh ponsel teman kita baik personal chat maupun grup chat di whatsapp. Jadi kami harap berhati-hati dengan menggunakan fitur ini, dan jika tidak keberatan langsung saja tekan "Continue" atau "Lanjutkan".  
Dalam fitur Share Live Location ini ada durasi yang akan kita bagikan, pihak whatsapp memberikan waktu 15 menit, 1 jam sampai delapan jam lamanya. Dan Uniknya lagi pengguna bisa menyisipkan komentar saat membagikan real-time location kepada temannya. 

Terkadang pengguna ada yang tidak sengaja membagikan live location nya tanpa menghiraukan durasi berbaginya, tetapi whatsapp memberika tombol stop sharing bagi pengguna yang memang lupa memberikan durasi berbaginya. karena memang berbagi live lokasi ini sangat menguras batre dan data internet. 

Jika anda Pelacak lokasinya, bisa langsung menekan tautan live location yang di bagikan oleh teman anda. Yang sangat unik ketika sang pembagi live lokasi ini di Grup whatsapp, semua anggota grup whatsapp akan bisa melacak semuanya dan muncul di satu peta antarmuka digital yang di sediakan whatsapp.Jadi anda bisa melacak keberadaan si C, A, dan si B dalam satu masa. dan ini sunggu keren. 

Bagi warga indonesia sangat-sangat bisa menikmati fitur ini karena sudah tersedia di update whatsapp terbaru. Bukan hanya sistem operasi milik Apple saja yang bisa menikmati fitur ini, tapi pengguna android pun tentu bisa. Selamat Mencoba!

Sumber: Tekno.Kompas.com

You Might Also Like

0 comments