Sehat! 5 Macam Teh Ini aman untuk diminum Penderita Diabetes

7:29 AM

Diabetes adalah penyakit tubuh dimana kandunga gula melebihi standard kesehatan. Penderita penyakit ini diharap sangat berhati-hati dalam memilih jenis makanan dan minuman untuk di konsumsi di keseharian. Jika sampai salah makan dan mengakibatkan kadar gula dalam tubuh meningkat pesat, penyakit diebetes dalam tubuh akan semakin parah dan bisa berakibat amputasi sampai kematian. 

5 macam teh yang sehat di minum penderita diabetes
Photo by: Pixabay.com


Apalagi disaat ingin meminum sesuatu, memakai gula pun akan sangat di larang karena bisa membangunkan kadar gula yang ada pada tubuh.

Teh adalah salah satu minuman yang harus di jauhi jika meminumnya dengan menambahkan gula. Namun tidak untuk beberapa jenis teh ini. Karena ada jenis-jenis teh yang memang sangat bermanfaat bagi penderita diabetes karena bisa menurunkan kandungan gula darah. Dibawah ini adalah beberapa jenis teh yang sangat aman di konsumsi orang yang menderita diabetes.

Teh Hitam

Kadar Insulin di dalam tubuh manusia yang menderita diabetes bisa menurun terus-menerus dengan meminum 2 gelas teh hitam ini di setiap harinya.

Teh Bunga Chamomile

Teh satu ini memiliki sifat cantik dan wangi, dan yang paling unik adalah ada juga sifatnya anti inflamasi dan tinggi antioksidan di dalamnya. Jadi orang yang menderita diabetes jika meminum teh ini gula dara yang ada dalam tubuh bisa menurun.

Teh Bunga Sepatu

Teh terbaik yang pernah di temui oleh peniliti penyakit diabetes ini adalah teh bunga sepatu. selain enak dan aman untuk di minum penderita diabetes dia juga memiliki efek yang baik dan efek ini sama dengan efek yang ada pada Tolbutamide atau obat untuk menurunkan Gula dara dalam tubuh, dan obat ini selalu diberikan kepada orang yang terserang penyakit diabetes.

Teh Hijau

Teh ini sangat terkenal sekali di negeri sakura dan Tembok raksasa. Memang manfaat yang dimilikinya sangat banyak bahkan untuk tubuh yang mempunyai kadar gula tinggi sangat disarankan meminum ini karena dapat menekan Resistensi insulin dan hiperglikimia untuk orang yang terkena diabetes. 

Baca Juga: Sering buang air kecil, Pertanda tubuh tidak sehat?

Teh Moringa
 
Meniliti menegaskan bahwa teh ini dapat meminimalisir gangguan kesehatan yang disebabkan oleh penyakit kadar gula darah dalam tubuh yang sangat tinggi atai biasa di sebut diabetes.

Demikian adalah 5 macam teh yang dikatakan aman untuk di minum bagi orang yang menderita diabetes. Cobalah salah satu teh yang sudah disebutkan diatas untuk menurunkan kadar gula dalam tubuh. Mencegah sebelum terlamab dengan meminum teh ini.

sumber: merdeka.com

You Might Also Like

0 comments