Ingin Langsing? Tingkatkan Metabolisme tubuh Anda dengan 4 Cara Ini

7:25 AM

Di Muka Bumi ini Ada 2 Jenis Manusia yang paling Unik, Pertama adalah mereka yang suka melahap semua makanan tapi tidak gemuk tubuh nya dan berat badanya tetap stabil. Dan yang kedua adalah orang yang hanya bisa memakan nasi sesuap saja akan tetapi berat badanya naik drastis, sehingga sangat menjaga sekali makanan yang di akan masuk kedalam mulut. 


Ingin Langsing? Tingkatkan Metabolisme tubuh Anda dengan 4 Cara Ini
Photo by : Pixabay.com


Terkadang kaget makan sehari hanya 2 kali porsi sangat sedikit tapi timbangan sudah bergerak sampai 4 digit.

Metabolisme tubuh lah yang mempengaruhi ini semua sehingga naik dan turunnya berat badan kita kadang berubah tak teratur.

Seseorang akan lebih cepat gemuk jika metoblisme nya berjalan lambat.

karena adanya pernyataan diatas, banyak sekali pertanyaan yang di ajukan kepada dokter bagaimana cara meningkatkan metabolisme tubuh.

Proses Kimia yang terjadi di saat tubuh mengubah makan menjadi energi itulah yang dinamakan dengan metabolisme.

Seluruh Tahap Proses Kimia Yang Berjalan di dalam tubuh akan berkelanjutan membakar energi dan menghasilkan yang di butuhkan Tubuh Manusia untuk Bergerak, Beraktivitas, Berpikir, Bernapas sampai berjalan kaki.

Berkurangnya atau bertambah ternyata tidak ada hubunganya sama sekali dengan metabolisme tubuh.

Akan tetapi Bukan keseluruhanya proses metabolisme ini tidak memperngaruhi berat bada.

Dan ternyata terus naiknya berat badan terjadi karena adanya proses katabolisme - Saat dibuatnya energi - dan tidak melewati anabolisme - Dan ketika badan harus memakain energi untuk membentuk jaringan dan sel.

Secara simpelnya. Energi dalam tubuh ini terus menumpuk tanpa digunakan sedikitpun.

Lah, Berat badanya yang naik ini berasal dari sebab yang cukup rumit. Dan bukan metobilsme tubuh saja yang mempengaruhinya, namum banyak hal lagi yang bisa di bilang pengaruh nya besar.


Metabolisme kalian rendah? Anda tidak usah khawatir lagi. Karena di bawah ini kami paparkan 4 Cara Menaikkan metabolisme di dalam tubuh kita. Seperti yang dilansir oleh tribunnews.com :

1. Mengkonsumsi Banyak Protein

Di dalam tubuh ternyata lebih banyak mencerna protein dengan serangkaian proses yang memaksa kita agar menggunakan energi lebih banyak.

Dan Intinya, Badan kita harus lebih rajin membakar kalori Agar menghasilkan energi yang banyak untuk mencerna protein tersebut.

Dengan Protein yang kita konsumsi lebih tinggi, MEtabolisme dalam tubuh kita akan meninggkat. Dan sudah Terbukti lebih efektik  tiga kali lipatnya dibandingkan dengan Lemak dan karbohidrat.

Dan dengan mengkonsumsi protein yang lebih banyak membantu rasa lapar kita teratasi dengan aman, Dan mencegah hilangnya massa otot karena merupakan efek sampung dari proses diet yang sedang kita laksanakan.

Ikan, Telur, Daging, Kacang almond adalah termasuk makanan yang mengandung Protein tinggi dan sangat bermanfaat untuk meningkatakan metabolisme tubuh kita. 

Baca Juga : 5 Macam Teh yang Aman Untuk Di Minum Penderita Diabetes

2. Meminum Teh Hijau

Di dalam teh hijau terdapat kandungan senyawa yang bagus untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh manusia, namanya adalah Catechin. Kandungan ini bisa meningkatkan hingga 4-5 persen dan bagus sekali untuk tubuh.

Dengan meminum teh hijau juga dapat membakar lemak sebesar 11-18 persen, karena teh hijau bermanfaat sebagai pengubah lemak yang tersimpan dalam tubuh manusia menjadikanya asam lemak bebas.

Efek dengan meminum teh hijau ini juga kecil dan hanya berfek kepada beberapa orang saja. Karena rendah kalori, Tehi Hijau pun jadi alat terpercaya yang dapat menurunkan berat badan dan memelihara keperawatan dengan aman.

3. Memakan Makanan Pedas

Dalam makanan pedas juga mempunyai kandungan senyawa, namanya adalah Capsaicin. Sering sekali ditemukan di dalam lada dan cabai. Sangan membantu untuk meningkatkan Metabolisme tubuh manusia dan Menstabilkan berat badan agar sehat.

Sangat bagus makan pedas ini, walau mempunya efek kecil. akan tetapi setiap kita sekali makan pedas akan membakar kalori kita sebesar 10 kalori lebih banyak dalam satu kali makan.

4. Meminum Kopi

Kafein yang ada dalam kopi bisa menaikkan metabolisme tubuh sekitar 3-11%.Manfaat ini bagus untuk orang gemuk berbeda dengan orang kurus yang bisa berpengaruh beda dengan kopi ini.

Da studi berbeda dengan penjelasan bahwa dengan meminum kopi dapat menaikkan proses pembakaran lemak sebesar 29% untuk wanita kurus, dan cuma 10 Persen untuk perempuan berbadan gemuk.

Dalam sehari minimal emapat cangkir kopi yang setara dengan 400 miligram , dengan batasan seperti itu kami perhatikan aman. Dan dalam kompas.com menyebutkan bahwa seorang ibu yang sedang hamil di sarankan untuk tidak meminum kopi lebih dari 3 cangkit perharinya.

You Might Also Like

0 comments