Ingin Lebih Sehat? 5 Buah ini Terbukti Bagus di Makan saat Sarapan

8:33 PM

Membiasakan hidup sehat membuat diri kita dan tubuh kita juga semakin berkualitas dan sehat. Tertutama memulai sesuatu dengan hal yang sehat, seperti saat kita memulai sarapan adalah salah satu contoh agar diri kita baik dan memberikan energi saat menjalankan banyak kegiatan di saat kerja. Sarapan terbukti sangat membantu untuk meningkatkan konsentrasi dan kinerja selama aktivitas kita di siang hari. Dan yang paling utama adalah sarapan sangat memberikan bantuan berupa energi dan kekuatan daya tahan untuk menghadapi kenyataan pada hari tersebut. 

5 Buah-buahan yang Sehat Untuk Sarapan by ommasakom
5 Buah-buahan yang Sehat Untuk Sarapan

Banyak masyarakat sekarang yang sudah mulai membiasakan sarapan agar selalu kuat dalam bekerja. contoh makanan yang mereka makan seperti oatmeal, sereal, Roti, Telur, susu dan buah-buahan. Buah-buahan adalah termasuk salah satu menu sarapan yang membuat badan kita jadi sehat apalagi bagi yang sedang menjalankan diet. Banyak sekali vitamin yang terkandung dalam buah-buhan, bahkan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh juga ada. 

Contoh vitamin C yang ada dalam buah Jeruk atau Mangga dapat membantu mencegahnya penyakit tertentu. Menyembuhkan sariawan, memberikan tenaga, memberikan kesegeran pada tubuh dan banyak lagi manfaat dari vitamin C itu sendiri. Apalagi sarapan dengan buah yang banyak mengandung serat membuat tubuh kita terasa kenyang semakin lama. 

Di bawah ini adalah 5 buah-buahan penting yang bisa di konsumsi ketika sarapan. 

1. Semangka
Semangka adalah salah satu buah yang mengandung banyak sekali air atau mineral alami yang dapat membantu tubuh kita terkena dehidrasi sehingga tubuh kita fresh dan makin bertenaga. semangka sendiri sangat bagus di makan saat pagi hari. 

2. Pisang 
Di musim apapun pisang akan bisa kita temui, bisa di beli dimanapun tempat dan mudah sekali di cari, di pasar, supermarket, Toko buah pasti pisang menempati tatanan pa;ing depan. Buah pisang memiliki kandungan karbohidrat serta serat yang bisa membuat tubuh manusia kenyang lebih lama. 

Selain itu juga bisa menurunkan tekanan darah pada tubuh karena pisang sendiri mengandung kalium, yang sangat berguna bagi penderita hipertensi. Cara penyajian pisang buat sarapan  juga bisa bermacam-macam seperti smoothies, bisa juga di makan langsung, Bisa di tambakan kedalam sereal dan banyak lagi cara yang unik untuk menikmati sarapan kita dengan pisang ini. 

3. Buah Berry
Kandunga antioksidan sangat banyak sekali di dapati pada buah-buahan dengan jenis berry ini, seperti strawberry, Blueberry, raspberry. Kandungan tersebut sangat berguna sekali dalam membantu melindungi jantung manusia. 

Terbukti juga bahwa buah berry ini bisa mencegah kolestrol, mengurangi peradangan, dan membantu menjaga kesehatan pembuluh darah manusia. 

4.Jeruk
Kalau kata orang jawa memakan jeruk di pagi hari bisa membuat perut kita kembung adalah sebuah mitos. faktanya jeruk menjadi menu sarapan yang bergizi ketika dinikmati dengan roti dan lain-lainya. Kandungan vitamin C dalam jeruk sangatlah tinggi, oleh karena itu dapat membantu memenuhi Kebutuhan vitamin C dalam tubuh manusia untuk kesehariannya. 

Dan kandungan lain yang ada dalam jeruk adalah antioksidan karena vitamin C yang tinggi ini lah membuat jeruk memiliki antioksidan yang bagus, sehingga bisa melindungi tubuh dari bahaya bebas. Jadi sebuah keuntungan tiada tara ketika kita bisa sarapan buah jeruk ini. 

5. Kiwi
Kiwi terkenal dengan rasanya yang masam dan juga kaya akan kandungan nutrisi. Karena rasanya yang masam buah ini memiliki vitamin C tinggi juga, perbuahnya bisa mencapai 65mg. Mineral kalium juga tidak lepas dari buah ini sehingga mampu membantu manusia menurunkan tekanan darah tinggi. Cara memakan ini di saat sarapan adalah bisa mencampurkan buah ini saat memakan dengan buah lainya agar seperti salad, bisa juga dengan model Smoothie di sajikan bersama buah strawberry dan pisang. 

Demikin adalah 5 buah-buahan yang sangat penting bagi tubuh kita agar sarapan kita semakin berkualitas karenan lebih mementingakn kesehatan di banding kuantitas. 

Sumber: Kompas.com 

You Might Also Like

0 comments