15 Fakta Mengejutkan Kegunaan Alumunium Foil Yang belum Kamu Ketahui

8:01 PM

Alumunium Foil sering digunakan untuk makanan, Sebenarnya banyak sekali manfaat yang lebih berguna di kehidupan sehari-hari.
15 Fungsi Alumunium foil yang bikin mengejutkan


Kertas Bewarna silver sudah tidak asing lagi dihadapan masyarakat awam karena kerap sekali menjadi bungkus makanan-makanan seperti burger ataupun daging-daging. Biasa kita sebut dengan Alumunium Foil.

Diluar sana orang hanya mengetahui kegunaan alumunium foil ini hanya untuk membungkus makanan saja, Padahal sebenarnya mempunya banyak segudang manfaat yang membuat kita takjub kalau kita mengetahuinya.

Berikut adalah 15 Manfaat lain Alumunium foil yang sangat berguna dan bakal membuat kalian kaget, seperti yang diringkas oleh dream dari brightside.me:

1. Menyetrika Baju

Bagi orang yang suka mengkoleksi baju bersablon tebal dan bagus, pasti sudah mengetahui kegunaan alumunium foil ini. ya karena mereka menggunakanya untuk menyetrika baju yang bersablon agar sablon tidak rusak dan baju tidak lengket akibat panasnya setrika. Bahkan pakaian yang berbahan wool, pakaian sutran dan yang baju yang berbahan mudah kusut bisa menggunakan alumunium foil ini agar bajunya mudah rapi.


2. Pengganti Corong Untuk Kebutuhan

Kertas alumunium foil yang berbahan padat, keras dan kuat mebuat kertas ini bisa di bentuk sedemikian rupa, bisa juga dibentuk corong yang bisa digunakan untuk kebutuhan seperti Memindah bubuk atau butiran ke tempat lain dan memindah cairan ke wadah lain.

3. Memperpanjang Masa Kekuatan Batre

Kita pasti tahu batre remote kita selalu habis, entah itu remote TV, AC atau pun alat-alat elektroniklainya. Namun Ketika remote kita yang sudah aus dan pernya rusak batre yang ada didalam remote terkadang gampang terlepas dari wadahnya. Dengan melipat kecil kertas alumunium kamus bisa mengencangkan lagi tempat batre remotenya. Dan remote akan kembali normal lagi.

4. Menajamkan gunting yang tumpul

Mulai sekarang jangan buang gunting kamu yang tumpul, karena untun menajamkannya sangat mudah. Gunakan alumunium foil ini, dan potonglah kertas alumunium foil berkali-kali hingga terasa gunting ini semakin tajam.

5. Pembersih Logam

Dalam alat-alat rumah tangga kita banyak sekali alat yang berbahan dasar logam, dan saat sudah lama alat itu semakin berkarat dan meninggalkan noda yang susah untuk dibersihkan.

Dengan Alumunium Foil kotoran karat yang menempel pada logam bisa di bersih. Caranya hanya dengan membasahi kertas alumunium foil ini dan gosokkan pada noda karat yang menempel pada logam.

6. Lembaran Pengering

Alumunium foil ternyata juga bisa untuk menjadi penghilang efek statik dan pengering pakaian yang sangat bagus. hanya dengan meremas kertas alumunium ini dan bentuk menjadi bola.

7. Alat Bantu Pemindah Furnitur

Perabot dan furnitur berat yang ada dirumah kerap sekali susah untuk dipindahkan, sehingga kita hanya mendorongnya dan membuat lantai kita lecet.

Agar tidak lecet alumunium foil ini bisa kita jadikan tumpuan di bawah furnitur berat tersebut yang mencegah membuat lecet lantai rumah kita.

8. Membersikan alat makan yang berbahan Perak

Alat makan dan alat dapur banyak sekali yang berbahan dasar perak karena demi kesehatan. Akan tetapi bahan perak sering kali ternodai dengan kotoran yang susah untuk di bersihkan dengan pembersih piring atau sejenisnya.

Nah, Dengan menggabungkan alumunium foil, air panas, garam dan baking soda bisa membantu untuk membersihkan alat makan kita yang berbahan perak dengan bersih dan mengkilap seperti baru beli.

9. Memperkuat dan Mempercepat sinyal Wi-Fi

Sudah banyak tersebar manfaat ini, tapi jarang yang menggunakanya karena belum tahu pasti apakah benar bisa memperkuat sinyal hanya dengan alumunium foil ini. dan Kami konfirmasi bahwa ini benar, dengan menfaatkan benda lain seperti kaleng bekas, panci dan aluminium foil itu sendiri dan mendekatkan pada sinyal yang akan di perkuat akan terasa perbedaan kecepatan setelah menggunakan alumunium foil ini.

10. Makanan aman dan tidak gosong dengan Alumunium Foil

Kita sering tidak sadar dengan masakan kita tiba tiba api yang panas mebuat masakan gosong. Tapi tidak untuk kali ini. Karena saat masak menggunakan alumunium Foil saja sudah mengamankan masakan kita dari gosong.

Sedangkan 5 manfaat lainya adalah sebagai berikut:

11. Membantu Menyegel Makanan dalam Plastik
12. Membuat Touch Pen untuk Smartphone
14. Bisa Untuk Pemotong Kue
15. Memutihkan Gigi

Demikian 15 Kegunaan Penting Alumunium Foil yang sangat bermanfaat di kehidupan kita sehari-hari. yuk sebarkan manfaat ini biar orang disekitar kita tahu fungsi kertas ini.

You Might Also Like

0 comments