Tepat Tanggal 1 November Operasi Zebra Jaya Serentak di Seluruh wilayah Indonesia

8:46 PM

Polda Metro Jaya akan Menggelar Operasi Zebra Jaya Serentak pada tanggal 1 November

Tanggal 1 november yang akan datang kapolda metrojaya akan mengadakan Operasi zebra jaya 2017. dengan tujuan menekan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara operasi ini diadakan. 

Tepat Tanggal 1 November Operasi Zebra Jaya Serentak di Seluruh wilayah Indonesia


Seperti yang dilansir pada website resmi beritaislam24h.info, "Operasi zebra yang akan di adakan selama 14 hari yang terhitung mulai tanggal 1 november sehingga 14 nowember 2017." dikatakan oleh Kasubag Teknologi Informasi Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Purwono Takasihaeng.

"selain Bertujuan Menciptakan kemanan, Keselamatan, ketertiban dan kelancaran atau biasa disingkat Kamseltibcar lalulintas, Operasi ini juga ingin mengurangi angka kecelakaan," kata Purwono dalam keterangan tertulisnya di akun Facebook TMC Polda Metro Jaya, yang dilihat di lihat di kumparan.com pada minggu 29 Oktober 2017.

Polisi tidak akan segan-segan menindaklanjuti pengendara motor atau mobil yang melanggar lalu-lintas, Seperti melawan arus, Menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya, dan tidak membawa dokumen berkendara, Muatan yang overload serta melanggar rambu dan marka.

"Pengendara yang kedapatan melanggar akan ditilang dengan dikenakan dengan sesuai pelanggaranya," Kata Purwono.

Pelaksanaan Operasi ini yang akan berlangsung dua hari lagi. Terkhusus Dirlantas juga telas melakukan banyak persiapan, Rapat internal dan Eksternal dengan mengundang instansi terkait juga sudah mengawali akan terlaksananya operasi ini.

"Tidak hanya melakukan persiapan rapat koordinasi, pelatihan terhadap personel dan sosialisasi kepada masyarakat juga sudah kami lakukan," Jelasnya

Tidak dijakarta saja operasi zebara jaya, akan tetapi akan dilaksanakan di seluruh wilayah indonesia secara serentak. Operasi ini juga akan banyak menggandeng banyak instansi tidak hanya dirlantas, akan teapi TNi dan DIshub juga akan terlibat. Purwono berharap masyarakat sadar akan tertibnya di jalan raya dan bisa tumbuh bukan di langgar. Sehingga keselematan, keamanan, ketertiban, dan kelancaran terwujud.

"Mari bersama-sama menciptakan lalu-lintas yang aman, selamat dan lancar dengan mematuhi peraturan yang ada. Jangan melanggar supaya selamat," Kata Purowono.

You Might Also Like

0 comments